Heboh ! Pengemis Diduga Pura-pura Buta, Bisa Jalan Lancar dan Pulang Naik Mobil


Sebuah video yang viral menunjukkan sepasang pengemis di Malaysia diduga berpura-pura buta, bisa berjalan lancar tanpa alat bantu, dan pulang naik mobil.

Dalam video yang diunggah Muhammad Syahrul Nizam di Facebook pada Jumat (18/2/2022), tampak pengemis laki-laki dan perempuan meminta uang kepada orang-orang di sebuah lokasi yang tak disebut namanya.

Pengemis laki-laki berperilaku layaknya penyandang tunanetra dengan memakai kacamata dan tongkat untuk berjalan, sedangkan yang perempuan berperan sebagai pemandu jalan dan menerima uang.

Akan tetapi di suatu tempat yang sepi, pengemis laki-laki berjalan lancar seperti orang pada umumnya dan melepas kacamata.

Video kemudian berakhir dengan pasangan tersebut pulang naik mobil SUV putih, tetapi tidak diketahui apakah itu kendaraan mereka atau bukan. Dikutip dari World of Buzz pada Minggu (20/2/2022), tidak ada orang lain di lokasi penjemputan selain si perekam video.

Hingga Senin (21/2/2022) saat berita ini ditulis, video itu viral dengan mendapat 4.700 shares dan 1.000 komentar. Netizen memiliki pendapat masing-masing tentang kejadian itu, ada yang menyebut tidak usah memberi uang ke pengemis, tetapi ada juga yang menulis tidak apa-apa memberi uang jika niatnya tulus bersedekah.

"Berilah kalau dia kelihatannya membutuhkan, niat kita bersedekah, kalau dia pakai untuk sebaliknya, itu urusan dia dengan Allah," tulis Faiz Iskandar. "Kalau mau sedekah, sedekahlah ke tempat yang tepat, seperti sekolah anak-anak yatim, masjid, sekolah tahfiz," jawab Fisher Shami.

Norazihan Azman berkomentar, "Tak apalah, kalau ketahuan tangkap, kalau sudah sedekah ikhlaskan, yang memberi tetap dapat pahala, yang menipu (biar) Allah saja yang membalasnya."

Kemudian Muhd Faiz berpendapat, "Husnuzon (berprasangka baik) saja min, mungkin dia naik Grab, banyak juga orang-orang yang mencari uang seperti ini naik Grab. Kalau kita ingin memberi tapi khawatir, jangan beri."

Sumber : xny



kasih iklan bawah artikel/iklan pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Heboh ! Pengemis Diduga Pura-pura Buta, Bisa Jalan Lancar dan Pulang Naik Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel