Hanya Telat Datang hingga 6 Jam, Mempelai Pria Ditendang Calon Mertua Saat Akad Nikah, Ini Faktanya


Sebuah video yang merekam mempelai pria ditendang oleh calon mertua viral di medias sosial.

Sang mempelai pria adalah AH (17) dan calon mertua adalah K (54), warga Kelurahan Oimbom Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Kejadian tersebut berawal saat AH dan calon istrinya hendak melangsungkan akad nikah.

Sesuai permintaan keluarga mempelai pria, akad nikah digelar di rumah mempelai perempuan pada Sabtu, 14/08 pukul 10.00 Wita.

Penghulu KAU Rasanae Timur, Kadafi pun datang ke lokasi acara pada pukul 08.30 Wita untuk mempersiapkan akad nikah. Namun hingga pukul 11.00 Wita, calon mempelai pria tak kunjung datang dan keluarga mempelai perempuan mulai ribut.

"Saya sebagai penghulu saat itu hadir di tempat acara lebih awal, sekitar setengah sembilan (08.30) Wita,” jelas dia. Kadafi kemudian mendapatkan informasi jika keluarga mempelai pria minta acara akad diundur pukul 14.00 Wita. Ia pun memilih pulang.

"Saat itu keluarga calon pengantin pria ditelpon. Mereka minta ditunda pukul 14.00 Wita," bebernya.

Kadafi kemudian kembali ke tempat acara setelah salat zuhur. Namun hingga pukul 14.00 Wita, keluarga pengantin pria belum juga datang.

"Keluarga pengantian wanita saat itu mulai ribut. Mereka pun kembali menelepon calon pengantin laki-laki. Akad nikah minta ditunda pukul 16.30 Wita,” tuturnya.

Setelah terlambat kurang lebih 6 jam, mempelai pria dan rombongan tiba di lokasi acara.

”Masalahnya apa pihak keluarga yang bisa kasih penjelasan," kata Kadafi.

Akad nikah pun berjalan sesuai dengan rencana. Penghulu membimbing mempelai pria dan orangtua mempelai perempuan melanjutkan prosesi akad nikah. Tibalah giliran orang tua pengantin perempuan membacakan istighfar dan syahadat.

Namun di ujung bacaan syahadat, keluarga yang duduk berhadapan dengan pengantian pria itu tiba-tiba melontarkan makian dengan menyebut nama hewan menggunakan bahasa Bima.

"Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini (apalagi si masalahnya ini. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini)," terdengar suara wanita dalam video tersebut.

Setelahnya itu K tampak menunjuk ke arah sumber suara tersebut. Tak berhenti, ia kemudian bangun dari tempat duduknya dan melayangkan tendangan ke arah pengantin pria. Tendangannya sempat mengenai wajah pengantian pria.

Belum berhenti sampai di sana, ia kembali menyerang pengantian pria, tetapi berhasil dilerai oleh pihak keluarga. Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Kota Bima, Iptu Jufri mengatakan penganiayaan terjadi karena K mendengar kara-kata tak enak dari keluarga mempelai pria.

"Keluarga dari korban melontarkan kata-kata yang kurang enak didengar oleh terlapor, sehingga saat terlapor mengucapkan lafadz kalimat syahadat di akhir kalimat, langsung mengucapkan kata-kata bote artinya monyet," kata Jufri dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Rabu (29/9).

Sumber : (Dyz)
kasih iklan bawah artikel/iklan pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hanya Telat Datang hingga 6 Jam, Mempelai Pria Ditendang Calon Mertua Saat Akad Nikah, Ini Faktanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel