Ustadz di Depok Ditangkap karena Cabuli 10 Santri, Setelah Guru Pesantren di Bandung


DEPOK- Polisi menangkap Ustadz Muhammad Marin Surya, sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap santri bawah umur. Korban pria 57 tahun itu, mencapai 10 orang santri.

Pelecehan seksual terhadap santri ini yang kedua menghebohkan publik, setelah Herry Wirawan, guru pesantren di Bandung memperkosa 21 santriwati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sebanyak 10 santri yang menjadi korban merupakan anak dengan umur 15 tahun ke bawah.

Peristiwa bejat tersebut terjadi di Majelis Ta'lim Kelurahan Kemiri Muka Beji, Kota Depok. Sebanyak 10 santri yang menjadi korban enam di antaranya berumur 10 tahun, umur 11 dua orang, dan yang berumur 14 dan 15 satu orang.

"10 orang korban semuanya adalah perempuan," kata Zulpan dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, Selasa (14/12/2021).

Selanjutnya, polisi melakukan melakukan sejumlah tindakan dengan melakukan para korban pencabulan untuk dilakukan visum, melakukan cek tempat kejadian perkara, melakukan pemeriksaan terhadap para korban, saksi, dan tersangka.

"Polisi melakukan koordinasi dengan dinas sosial, koordinasi dengan UPTD PPA Kota Depok dan melakukan penahan terhadap tersangka," jelasnya.

Tersangka dikenakan Pasal 76 E jo Pasal 82UURI no. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 KUHP, dipidana penjara paling sedikit 5 tahun paling lama 15 tahun atau denda paling banyak Rp5 miliar.

Sumber : Okenews
kasih iklan bawah artikel/iklan pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ustadz di Depok Ditangkap karena Cabuli 10 Santri, Setelah Guru Pesantren di Bandung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel